Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 110 utusan peserta dari 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti kegiatan Gema Al Qur'an Ramadhan ke-22 tahun 1439 Hijriah, yang dibuka secara resmi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H Ardiansyah.

Ardiansyah di Kandangan, mengatakan kegiatan Gema Ramadhan bisa menjadi ajang silaturahmi para peserta yang mengikuti kegiatan, dan memanfatkan bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan bernilai ibadah.

Baca juga: Gerakan Shalat Subuh Berjamaah Dipeluas Hingga Pelosok

"Harapan kami ini menjadi moment untuk terus menggali ilmu di bidang agama,  menjadikan pemuda dan pemudi di HSS berkualitas dan lebih memahami dengan Al Qur'an," katanya, saat menyampaikan sambutan, Minggu (27/5) lalu.

Adapun waktu pelaksanaan Gema Al Qur’an ini  dilaksanakan mulai tanggal 27 mei 2018 sampai 8 juni 2018, dari Pukul 10.00 sampai jam 11.00  Wita, dan disiarkan secara langsung melalui salah satu radio lokal yang ada di HSS.

Baca juga: HSS Lakukan Gerakan Salat Subuh Berjamaah

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan sebanyak lima cabang lomba dengan dua belas kejuaraan, yaitu Qur’an TPA putera dan puteri, adzan dan iqamat putera TPA, tilawah putera dan puteri, serta ceramah dalam Bahasa Indonesia putera dan puteri.

Para peserta berasal seluruh kecamatan di HSS,  yang masing-masing kecamatan mengirimkan utusan peserta sebanyak sepuluh orang dan pembukaan dilaksanakan di Aula Pendopo wakil bupati HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018