Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1003 Kandangan, Letkol Infanteri Suhardi Aji S, mengingatkan agar para jamaah makin meningkatkan kualitas ibadah, apalagi dalam Bulan Suci Ramadhan Tahun 1439 Hijriah.

Ia mengatakan, sebagai hamba Allah hidup seyogyanya memanfaatkan waktu , satu kali 24 jam dalam sehari seefektif dan sebaik mungkin, karena perhitungan amal nantinya akan dihisab di akhirat kelak.

"Jangan menunda waktu ibadah kita selagi masih mampu melaksanakan, bahkan kita akan dituntut lebih keras pada waktu yang sama, saat kita tidak mampu lagi karena banyak faktor, terkait kesehatan umur, waktu luang terbatas dan lainnya,"katanya, saat menyampaikan kuliah tujuh menit dalam kegiatan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, bertempat di Masjid Ar Roudah Kandangan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS)
 
Dandim Kandangan bersama jamaah (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Dandim Kandangan laksanakan safari Ramadhan

Dijelaskan dia, sebagai seorang hamba dan saudara maka muslimin dan muslimat untuk saling mengingatkan dan mempedomani waktu dengan bersemangat dalam hidup agar berkualitas, mengingat visi dalam ber amar makruf nahi mungkar, menjalankan segala perintah perintahNya dan  menjauhi segala laranganNya.

Begitupun, untuk menjadi hamba yang muttaqin, visioner sehingga harus punya target dan prioritas, dalam mensikapi waktu dalam memanfaatkannya dalam hidup, dan ia mengajak mengajak seluruh jamaah untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah HSS.

"Menjaga ketertiban dan keamanan adalah tugas bersama, agar HSS tetap kondusif dan damai itu indah , kita wajib syukur nikmat jangan kufur nikmat sehingga tercapai Islam yang rahmatan li lalamin dan untuk kemaslahatan di HSS yang sangat kita cintai bersama,"katanya.

Baca juga: Dandim Kandangan Terima Kunjungan Pengajar Muda Indonesia

Tak lupa, ia menyampaikan Surat Al Ashr, yang mengingatkan jemaah bahwa manusia itu benar-benar berada dalam kerugian,kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh, dan nasehat menasehati, supaya mentaati kebenaran, dan nasehat menasehati, supaya menetapi kesabaran.

Kegiatan ini merupakan program rutin dari Program Kodim 1003 Kandangan, dan juga dihadiri unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten HSS, dan warga setempat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018