Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Komandan Komando Distrik Miliiter (Dandim) 1003 Kandangan, Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto melaksanakan Safari Ramadhan sekaligus memberikan kuliah tujuh menit (kultum), di Masjid Istiqomah Kandangan.

Ia mengatakan, agar senantiasa meningkatkan rasa syukur atas nikmat,  karena dengan bersyukur maka Tuhan Yang Maha  Esa akan menambah nikmat , apalagi dalam moment bulan penuh berkah Ramadhan 1439 Hijriyah.

Baca juga: Dandim Kandangan Terima Kunjungan Pengajar Muda Indonesia

"Kami mengingatkan kepada jemaah agar selalu menjaga ketenangan dalam beribadah, dan dijelaskan juga bahwa setiap hari anggota Kodim 1003 Kandangan bersama anggota Polres HSS, melaksanakan patroli gabungan,"katanya, saat menyampaikan kultum, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, patroli dilakukan sehingga masyarakat Kabupaten HSS dalam bulan suci Ramadhan dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, nyaman  dan aman, dan bentuk deteksi dini dan pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban.

Pihak dia juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, untuk sama sama menjaga ketertiban di wilayah HSS ini, sehingga selama bulan ramadhan ini suasana tetap aman dan kondusif.

Baca juga: Video - Harga bahan pokok terpantau relatif stabil di HSS

Begitupun, dalam rangkan menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan dengan mengaktifkan siskamling di lingkungan masing-masing, tidak membunyikan petasan, kembang api, dum duman dan lainnya yang dapat mengganggu kekhusuan puasa.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018