Amuntai, (Antaranews Kalsel) - Kaum Muslimah diminta meneladani Isteri Rasulullah bernama Siti Khadijah agar bisa menjadi Isteri yang mandiri dan sukses dalam berumah tangga.
 
Ustadzah Hj. Noor Rasyidah Mabhani di Amuntai, Selasa mengatakan, Siti Khadijah merupakan Isteri pertama dari Nabi Muhammad SAW yang sangat besar peranannya dalam menegakan syiar Islam.
 
"Sebagai sosok Isteri dan seorang pengusaha, Siti Khadijah bisa dijadikan teladan dalam hidup berumah tangga dan berkarier," ujar Noor Rasyidah.
 
Noor Rasyidah mengatakan, Siti Khadijah mampu membantu Nabi Muhammad SAW dalam berdakwah dengan mengorbankan harta benda yang dimiliki sekaligus Isteri yang taat dan berbakti hingga turut memberi andil mensukseskan siar Islam pada masa-masa awal Islam.

Pimpinan Majelis Ta'lim Tanwirun Nisa Amuntai ini menyampaikan kisah hidup (Manakib) Siti Khadijah RA saat diundang menghadiri pengajian rutin bulanan di  Majelis Ta'lim An Noor Desa Kota Raja Amuntai.

Sehingga menurutnya, manakib Siti Khadijah selalu relevan untuk disampaikan kepada Kaum Muslimah khususnya untuk dijadikan sosok teladan seorang Muslimah.
 
Sebagai seorang Muslimah, Katanya, mengenang Kisah Hidup Isteri Nabi dan mendoakannya bisa menjadi wasilah atau perantara untuk mendapat Syafa'at Rasulullah SAW.
 
Mengisi Bulan Ramadan, Majelis Ta"lim An Noor tetap melaksanakan pengajian rutin yang juga diisi dengan kegiatan Tadarus dan Tahfiz, anggota pengajian ini adalah Kaum Ibu dan remaja Puteri disekitar Desa Kota Raja dan Wilayah Sungai Banar.
 
"Alhamdulillah meski tengah puasa peserta pengajian tetap banyak karena kesadaran untuk mengisi Ramadan dengan amal ibadah," kata Ketua Majelis Ta'lim An Noor Hj. Rahmiati.

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018