Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)- Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas (LJK) Jasa Keuangan (OJK) Regional IX Kalimantan M Nurdin Subandi mengatakan, Satgas Waspada Investasi kembali mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap penawaran produk atau kegiatan usaha dari enam lembaga yang telah dipantau dan diidentifikasi Stagas Waspada Investasi Mei 2018 lalu.


"Lembaga tersebut antara lain, PT Medusa Multi Business Center Tour & Travel, PT Arafah Tamasya Mulia, PT Bandung Eco Energi, PT Duta Bisnis School, PT BES Maestro Waralaba dan Gain Max Capital Limited," ujar Direktur LJK OJK Regional IX Kalimantan M Nurdin Subandi, di Banjarmasin, Senin (28/5).

Menurut dia, berkaitan dengan hal itu Satgas Investasi Daerah Kalsel juga memantau daftar lembaga tersebut dan Belum menemukan yang aktif di Kalsel.

"Satgas Investasi Daerah Kalsel beranggotakan Polda Kalsel, BI Perwakilan Kalsel, OJK Regional IX Kalimantan dan Kejaksaan Tinggi Kalsel," ucapnya.

Dia berharap, masyarakat di Kalsel hendaknya berhati-hati dalam berinvestasi maupun mengikuti kegiatan ibadah umrah yang lembaga penyelenggaranya tidak terdaftar di Kementerian Agama RI.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018