Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Khalilurahman meminta kalangan wartawan atau jurnalis menyampaikan berita cerdas sehingga masyarakat mendapat pengetahuan disamping berita yang informatif.

"Kami minta wartawan atau jurnalis mampu mencerahkan masyarakat melalui berita-berita cerdas, informatif dan mengedukasi masyarakat," ujarnya di Martapura, Ahad.

Pernyataan itu disampaikan bupati di sela buka puasa bersama wartawan dan pimpinan SKPD serta forum camat se-Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di Mahligai Sultan Adam Martapura.

Menurut bupati, wartawan dalam peliputannya juga diharapkan membantu pemerintah menyampaikan program-program yang direncanakan maupun telah direalisasikan.

"Melalui informasi yang disampaikan wartawan, program pembangunan yang direncanakan pemerintah diketahui masyarakat dan jika selesai maka bisa dinikmati mereka," ungkapnya.

Ditekankan, pihaknya mengharapkan hubungan kemitraan bupati dan wakil bupati serta kepala SKPD bisa terjalin dengan baik dengan kalangan wartawan khusus yang bertugas di kabupaten itu.

"Kami akan terus menjaga hubungan baik dengan wartawan karena bagaimana pun, kita adalah mitra yang harus saling membantu demi kepentingan bersama dan kemajuan masyarakat," ucapnya.

Bupati juga menyampaikan pesan khusus kepada camat agar melayani seluruh masyarakat dengan ikhlas dan tidak mempersulit urusan dan keperluan yang dimohonkan masyarakat.

"Camat harus ikhlas melayani, jangan mempersulit masyarakat juga jangan sampai ada pungutan diluar aturan dan ketentuan atau pungli," ujar bupati yang juga ulama sepuh itu.

Sementara itu, penceramah ustadz M Rifqan menekankan pentingnya syukur atas segala nikmat yang diberikan Allah kepada manusia sehingga tenang dan nyaman menjalani hidup.

"Manusia harus mensyukuri setiap nikmat dari Allah dan ikhlas menerima apa pun yang sudah ditakdirkan. Jalani dengan kesyukuran agar hidup tenang dan damai," pesannya.

 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018