Paringin, (Antaranews Kalsel) - Momen Penghargaan "Universal Health Coverage" dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Rabu (23/5) yang diberikan kepada 92 Kabupaten, 28 Kota, dan 4 Provinsi di Indonesia, dimanfaatkan Bupati Balangan, H Ansharuddin sebagai ajang bersilaturahmi dengan para kepala daerah.

Penyerahan penghargaan UHC Award 2018 itu sendiri diserahkan secara simbolis oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Negara, kemudian penyerahan dilanjutkan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta, Rabu (23/5). 

Berkumpulnya para kepala daerah dari sekelas Bupati, Walikota dan Gubernur di Istana Negara tersebut, dimanfaatkan Bupati Balangan, H Ansharuddin untuk menjalin silaturahmi dengan para kepala daerah serta para utusan daerah yang mewakili kabupaten/kota nya di momen tersebut.

"Momen bulan suci Ramadhan ada baiknya silaturahmi kita jalin, selain itu dengan para utusan kabupaten/kota dan para gubernur Indonesia yang menerima penghargaan, kita bisa jalin silaturahmi bahkan bisa bertukar pendapat dan pengalaman terkait daerah masing-masing," ungkapnya.
 
. Mendagri Tjahjo Kumolo didampingi Dirut BPJS Kesehatan, Fachmi Idris, menyerahkan penghargaan UHC JKN-KIS BPJS Award, kepada Bupati Balangan, H Ansharuddin, di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta. Rabu (23/5). (Antaranews/Roly Supriadi) (Antaranews/Roly Supriadi/)


Disampaikan, dari para utusan daerah tersebut, mayoritas diwakili oleh para kepala daerah, namun ada juga yang diwakili oleh para kepala dinas.

"Untuk Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Balangan merupakan utusan satu-satunya, sehingga cukup menarik perhatian para kepala daerah. Namun kita tidak cukup berbangga sampai disitu, karena capaian ini bukan sekedar siapa yang cepat, akan tetapi bagaimana perjalanannya kedepan, agar masyarakat mendapatkan jaminan kesehatan sesuai program Visi dan Misi kita, sekaligus program Nawacita," tutur Ansharuddin.
 
Bupati Balangan, H Ansharuddin, menyapa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, pada moment penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2018, JKN-KIS dari BPJS, Rabu (23/5) di Istana Negara, Jakarta.


Meskipun harus menunggu acara dibawah terik matahari hingga satu jam lebih di halaman Istana Negara RI, Jakarta, namun para kepala daerah tetap semangat walau sebagian besar dari mereka sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.
Baca juga: Video - Balangan raih UHC Award 2018 dari Presiden Republik Indonesia
 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018