Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya menyosialisasikan Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel kepada jamaah Shalat Tarawih di setiap masjid yang didatanginya saat melaksanakan Tarawih Keliling.

"Pada bulan suci Ramadhan ini, momentum yang baik menyapa warga di kala Shalat Tarawih untuk menyampaikan beragam hal pesan-pesan Kamtibmas, termasuk sosialisasi Aplikasi Sasirangan," terang Kelana di Banjarbaru, Sabtu.
(antarakalsel/foto/firman)

Seperti yang dilakukannya ketika Shalat Tarawih di Masjid Istiqomah Jalan Ahmad Yani Km 33,5 Kota Banjarbaru, Kelana memberikan Kuliah Tujuh Menit (Kultum) kepada jamaah usai shalat.

Dalam Kultumnya, Kapolres menyampaikan empat hal. Diantaranya menyosialisasikan tentang Aplikasi Sasirangan Polda Kalsel dan Siharat Polres Banjarbaru.

Kemudian juga memberikan tips aman saat mudik dalam menggunakan jendaraan bermotor dan meninggalkan rumah.
 (antarakalsel/foto/firman)

Terakhir, dia mengajak seluruh masyarakat Banjarbaru agar bersatu dan bergandengan tangan dalam memberantas faham radikal dan terorisme.

“Ulun (saya) meminta kepada seluruh yang hadir di masjid ini, untuk bersama-sama bersatu dalam memerangi faham radikal dan terorisme di negara kita ini," ucapnya.

Karena menurut dia, Polri tidak dapat maksimal dalam bekerja kalau tidak ada dukungan dari masyarakat dan seluruh elemen bangsa.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018