Marabahan,(Antaranews Kalsel) - Memasuki hari kedelapan Ramadhan 1439 Hijriyah,  jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Kuala (Pemkab Batola), Kalimantan Selatan melaksanakan Safari Ramadhan,  di Masjid Jami Al-Abrar Desa Jelapat II,  Kecamatan Mekarsari, Kamis (24/5).


Safari Ramadhan kali ini Bupati Batola Hj Noormiliyani AS diwakili Staf Ahli Bupati Batola Bidang Hukum dan Kemasyarakatan Ismet Zulfikar.

Mewakili Bupati Batola, Ismet Zulfikar mengatakan, Safari Ramadhan bertujuan  untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat, khususnya dalam mempererat ukhuwah Islamiyah.

“Selain itu Safari Ramadhan untuk melihat dari dekat kondisi wilayah dan masyarakat serta berbagai perubahan maupun perkembangan pembangunan yang terjadi di desa,” ujarnya.

Plt Kabag Hukum Setda Batola menungkapkan, kunjungan juga diharapkan dapat menyerap berbagai harapan dan keinginan termasuk kendala serta permasalahan terjadi di tengah masyarakat, terutama yang berkaitan terhadap kegiatan kepemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Untuk diketahui, sebut Ismet, Pemkab Batola memiliki komitmen untuk senantiasa berupaya melakukan percepatan peningkatan kemajuan pembangunan di daerah.

Pembangunan tersebut, jelas dia, sesuai dengan visi dan misi pembangunan melalui penetapan berbagai kebijakan arah pembangunan yang berkelanjutan dan berkesinambungan dengan tetap memperhatikan dan mempertimbangkan berbagai karakter dan potensi wilayah serta kemampuan masyarakat di 17 kecamatan, 195 desa, dan 6 kelurahan yang ada di Batola.

“Pemkab berharap besarnya perhatian seluruh arapatur desa dan segenap komponen masyarakat dalam memberikan dukungannya terhadap kelancaran berbagai kebijakan yang ditetapkan serta partisipasi dan berperan aktif sesuai kedudukan dan fungsi demi terwujudnya harapan dan keinginan kita meningkatkan derajat kesejahteraan hidup seluruh masyarakat,” terangnya.

Pada kunjungan Safari Ramadhan ini Ismet juga menyerahkan bantuan dari pemkab Batola dan Bank Kalsel Cabang Marabahan untuk Mesjid Jami Al-Abrar Desa Jelapat II Kecamatan Mekarsari.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018