Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Memasuki hari kelima Ramadhan 1439 Hijriyah, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H. Sahbirin Noor memulai perjalanan Safari Ramadhan di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Senin (21/5).


Kali ini gubernur melakukan Safari Ramadhan di Masjid Darul Iman Desa Kolam Kiri,  Kecamatan Barambai. Kehadiran gubernur diikuti Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie besarta jajaran pimpinan SKPD diterima Bupati Batola Hj Noormiliyani dan Sekda H. Supriyono beserta jajaran pimpinan SKPD, forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, wanita dan berbagai lapisan.

Kehadiran gubernur diikuti penyerahan sejumlah bantuan diantaranya hibah senilai Rp Rp4.245.000.000 yang terdiri dari dana hibah rumah ibadah Rp3.465.000.000, langgar Rp530 juta, fasilitas keagamaan Rp250 juta, dan paket sembako 595 paket masing-masing dari 250 paket perkotaan, 260 paket perdesaan, 85 paket pesisir serta bantuan penyelenggaraan Safari Ramadhan Rp25 juta.

Sementara Bupati Batola Hj Noormiliyani AS juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Darul Iman sebesar Rp15 juta ditambah bantuan dari Bank Kalsel Cabang Marabahan sebesar Rp10 juta.

Gubernur  Kalsel H. Sahbirin Noor mengajak,  seluruh lapisan masyarakat bekerja giat. Mengingat saat ini, Pemprov Kalsel sedang berupaya berjuang keras melawan kemiskinan, kebodohan, dan keterbelakangan.

"Saya mengimbau semua masyarakat untuk rajin dengan terus bergerak supaya pandai dan berkualias sehingga menjadi pemenang," ujar Sahbirin Noor.

Terkait aspirasi masyarakat Batola yang disampaikan Bupati Hj Noormiliyani tentang pembangunan jalan provinsi yang menghubungkan Anjir Pasar – Marabahan yang masih tersisa 9 kilometer dan belum tergarap, gubernur berjanji, akan memperhatikan keinginan tersebut serta meminta Sekdaprov untuk mencatat dan menganggarkannya.

Sebelumnya, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS menyampaikan, pembangunan jalan yang menghubungkan Anjir Pasar – Marabahan yang berada di kawasan Desa Kolam Kiri (Barambai) masih tersisa 9 kilometer yang belum tergarap.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel menuturkan, untuk tahun ini memang terdapat dana bantuan provinsi sekitar Rp24,5 miliar.

Sesuai aspirasi masyarakat, dia berharap, pembangunan sisa jalan tersebut benar-benar terealisasi.

Pewarta: Arianto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018