Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan menggelar Safari Ramadhan 1439 Hijiriah,  di Masjid Darul Muslimin Desa Handil Suruk,  Kecamatan Bumi Makmur, Senin (21/5).


Dalam rangkaian Safari Ramadhan tersebut turut diserahkan bantuan dana dari Baznas Tanah Laut  berupa  santunan kepada kaum masjid se-Kabupaten Tanah Laut sebanyak 260 orang  masing-masing Rp500 ribu.

Selain itu, juga  diserahkan bantuan hibah tahun 2018 untuk Mesjid Darul Ula Desa Labuan Amas,  Kecamatan Bumi Makmur sebesar Rp150 juta dan  Masjid Darusa'adah Desa Handil Gayam,  Kecamatan Bumi Makmur  Rp50 juta.

Bantuan lainnya juga diserahkan beruapa,  paket sembako sebanyak 15 paket untuk fakir miskin dan anak yatim piatu dari ASN lingkup Pemkab Tanah Laut  serta bantuan dua karpet sajadah dari Bank BRI dan Bank Kalsel Cabang Pelaihari untuk Masjid Darul Muslimin.

"Safari Ramadhan merupakan salah satu upaya untuk mempererat silaturrahmi antara jajaran Pemkab Tanah Laut dengan masyarakat," ujar Pjs Bupati Tanah Laut  Achmad Sofiani.

Dia berpesan,  kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Laut periode 2018-2023.

"Sehingga kedepannya kita akan menikmati pembangunan dari Bupati dan Wakil Bupati yang dipilih masyarakat sendiri," ucapnya.

Pada rangkaian Safarai Ramadhan itu juga diisi dengan tausyiah dengan menghadirkan penceramah H. Syaifuddin dihadiri Sekdakab Tanah Laut H. Syahrian Nurdin, Ketua DPRD Tanah Laut Hariyanto, Camat Bumi Makmur Sahidanoor,  Kepala SKPD dan pejabat dilingkup Pemkab Tanah Laut serta masyarakat Kecamatan Bumi Makmur khususnya, masyarakat Desa Handil Suruk.

Pewarta: Arianto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018