Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Empat partai politik (Parpol), yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menyatakan dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) independen, H M Najamuddin dan HM Ridha.

Ketua Tim Rakat Mufakat (Rakat), Ehsan, di Kandangan, mengatakan pergerakan dan kuantitas dukungan dari empat parpol, dengan telah merapatkan kekuatan dan mesin partainya untuk kemenangan paslon independen.

"Meskipun bukan sebagai partai pengusung namun kesamaan visi dan misi yang di programkan oleh H.M. Najamuddin dan H.M. Ridha, ternyata sangat diapresiasi oleh partai-partai pendukung tersebut," katanya.
 

Calon Bupati Independen HSS, HM Najamuddin (Fathurrahman/Rakat/Antarakalsel)


Baca juga: Video - Independen HSS usung sembilan program pro rakyat

Dijelaskan dia, maka tak heran di waktu yang berbeda PKB, PPP, BERKARYA dan PSI menggelar pertemuan besar bersama kader dan simpatisan masing-masing partai, untuk mengerahkan dukungan demi paslon independen.

Dan bentuk dukungan ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh Kalimantan Selatan (Kalsel), yang sengaja berhadir langsung untuk mendukung pasangan nomor urut satu  ini, yang maju melalui jalur perseorangan atau independen.

 

Dukungan parpol untuk Independen HSS (Fathurrahman/Rakat/Antarakalsel)

Menurut dia, masih ada beberapa partai yang sedang mempersiapkan pertemuan serupa, untuk menggalang kekuatan serupa , hal ini tak lain karena memang bahwa dari hari-kehari semakin meningkat drastis dukungan dan do'a bagi paslon independen.
 

Dukungan parpol untuk Independen HSS (Fathurrahman/Rakat/Antarakalsel)


Baca juga: Tim Rakat Mufakat serahkan bantuan korban kebakaran

"Jadi dukungan dari parpol ini terdiri dari parpol yang memiliki kursi di DPRD HSS yaitu PDIP, PKB dan PPP, sementara non parlemen yaitu Partai Berkarya dan PSI,"katanya.

Ditambahkan dia, untuk Sekretariat Bersama (Sekber) partai politik pendukung paslon Independen saat ini bertempat di Halamau, tepatnya di Bundaran Katupat Motor, dan penggeraknya dari PDIP.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018