Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana kembali memberikan reward atau penghargaan kepada personel berprestasi. Tak tanggung-tanggung, ada 52 anggota Polri yang menerimanya kali ini.

"Alhamdulilah di awal bulan suci Ramadhan ini, saya bisa memberikan reward atas kerja keras anggota di lapangan memberikan kinerja terbaiknya," ucap Rachmat Mulyana, Senin.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan saat peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-110 tahun 2018 di halaman Mapolda Kalsel yang dipimpin Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo selaku inspektur upacara mewakili Kapolda.
 (antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)

Untuk bidang operasional, 41 personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel yang menerimanya, mulai sang Direktur Kombes Pol Muhammad Firman, Wadir AKBP Eko Wahyuniawan, Kabag Binopsnal AKBP Daryanto, Kasubdit II AKBP Andi Aliamin A, Kasubdit I Kompol Ugeng Sudia Permana hingga sejumlah anggota lainnya, termasuk tiga personel 
Identifikasi Ditreskrimum yang ikut membantu proses penyidikan pengungkapan tindak pidana narkotika lintas provinsi dengan barang bukti paket sabu-sabu seberat 758.50 gram.

Kapolda juga memberikan penghargaan khusus kepada Kasi Intelijen Kanwil Direktorat Jenderal Bea Cukai Kalbagsel Eko Agus Waluyo yang juga turut membantu dalam pengungkapan jaringan pengedar internasional, yakni penggagalan pengiriman ekstasi asal Prancis sebanyak 2.798,5 butir dengan berat 1.342,5 gram.

Sedangkan personel berprestasi dalam bidang pembinaan, ada enam anggota Polri yang terpilih sebagai polisi teladan penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)

Mereka adalah Ipda H Tri Susilo, Kaurmintu Satreskrim Polres Tabalong sebagai pendiri sekaligus Ketua Yayasan Hasbunallah Wanikmal Wakil yang bergerak di bidang pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP hingga SMA yang berada di Kabupaten Tabalong.

Kemudian Iptu H Tony Haryono, Kapolsek Sungai Loban Polres Tanah Bumbu yang merenovasi Mako Polsek dan membangun mushalla serta Taman Pendidikan Al Quran untk warga.

Selanjutnya Ipda Supiannor, Kapolsek Salam Babaris Polres Tapin yang melakukan terobosan kreatif "Polisi Peduli Air Bersih" melalui Program CSR untuk melakukan pengeboran sumber air bersih bagi masyarakat sekitar.

Keempat, Ipda Andre Primaraharja Wirahmawan, Kapolsek Belimbing Polres Banjar yang berprestasi nasional di bidang olahraga Judo dan memberikan pembinaan di wilayah pedalaman Dayak Peramasan yang sebelumnya tidak pernah tersentuh oleh Polri.

Kelima, Iptu Helmi Wansyah, Kapolsek Daha Utara Polres Hulu Sungai Selatan yang mengkhatamkan Al Quran para tahanan di Polsek setempat.

Terakhir, Iptu Ratno Wibowo, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Kotabaru yang melaksanakan tugas tanpa mengenal batas waktu lantaran melatih Pocil di sekolah-sekolah di samping tugas rutinnya.

Pada kesempatan itu, dua personel lainnya juga mendapat penghargaan dari Kapolda, yakni Bripka Tri Wardoyo, Bhabinkamtibmas Polsek Kurau Polres Tanah Laut atas kepeduliannya dengan melakukan metode pengembalian rasa percaya diri warga yang mengalami gangguan jiwa.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)

Dan juga seorang Polwan Brigadir Edu Pramawati, anggota Biro Sarpras atas keberhasilannya meraih juara pertama Kartini Run 2018 di Jakarta kategori 10K di bawah usia 40 tahun.
 
Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Irwasda, Kapolda Rachmat Mulyana mengucapkan selamat atas prestasi yang dicapai dan meminta anggota bersangkutan untuk terus melakukan upaya peningkatan kinerja baik secara kuantitas maupun kualitas.

Kapolda pun berharap pemberian reward dapat menambah motivasi dan menjadi cpntoh teladan bagi seluruh personel lainnya untuk berpretasi di bidang tugas masing-masing.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018