Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Universitas Lambung Mangkurat (ULM) mengukuhkan lulusan Program Studi Profesi Insinyur yang merupakan angkatan pertama.

Rektor ULM Prof Dr H Sutarto Hadi berharap para lulusan dari program studi ini bisa berkontribusi nyata terhadap peningkatan pembangunan yang ada di Kalimantan, khususnya di Kalimantan Selatan.

Sutarto juga menyampaikan jika hanya ada 40 universitas yang diberi mandat oleh Kemenristekdikti untuk menjalankan PS-PPI.

"ULM merupakan salah satu universitas yang mendapat kesempatan itu dan satu-satunya di Kalimantan," katanya.
(antarakalsel/foto/firman)

Program Profesi Insinyur adalah program pendidikan tinggi setelah program sarjana untuk membentuk kompetensi keinsinyuran. Penguasaan kompetensi keinsinyuran ditandai dengan sertifikat kompetensi insinyur.

Lulusan Insinyur yang memiliki sertifikat kompetensi insinyur akan memiliki surat tanda registrasi insinyur yang merupakan bukti tertulis yang dikeluarkan oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan diakui secara hukum untuk melakukan praktik keinsinyuran.
(antarakalsel/foto/firman)

ULM menjadi salah satu dari empat puluh Universitas di Indonesia yang mendapatkan penugasan dari Kemenristekdikti untuk menyelenggarakan Program Studi Program Profesi Insinyur (PS-PPI) yang pelaksanaannya mengacu pada Peraturan Menristekdikti No 35 Tahun 2016. 

Acara pengukuhan 63 Insinyur yang berlangsung di Aula Fakultas Teknik ULM itu turut dihadiri Ketua Umum PPI Pusat Dr Ir A Hermanto Dardak serta didampingi Dekan Fakultas Teknik Yulian Firmana Arifin dan Ketua Prodi Prof Dr Rusdi HA.

Pewarta: Firman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018