Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman melepas langsung ratusan goweser yang akan melakukan perjalanan ke Loksado yang berada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pitstop pertama pada ajang “Tour De” Loksado 176 KM dilaksanakan di Kabupaten Banjar. Ratusan goweser dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan pun datang memadati halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Sabtu.

Sejak pukul 07.00 Wita berbagai klub sepeda gunung atau Gowes sudah berkumpul. Kegiatan ini sendiri mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Banjar.


Rangakaian acara pelepasan Gowes “Tour De” Loksado 176 KM tersebut juga turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar H Nasrunsyah, Kepala Dispora Kab Banjar Rakhmat Dhanny, Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata M.Haris, PLH Direktur RSUD Ratu Zalecha.

H Khalilurrahman sendiri nampak antusias dan menyambut positif ajang tersebut. Terlihat, dia sangat bersemangat saat melakukan pengibaran bendera Start. Sesekali pria yang pernah menjabat sebagai anggota DPR RI ini memberikan motivasi dalam bentuk doa sambil melambaikan tangan ke arah rombongan Goweser.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, mudah-mudahan ajang ini sukses dan para Goweser diberi kelancaran dan keselamatan dalam perjalanan", ungkap Bupati Banjar.

Gowes yang bertajuk “Tour De” Loksado 176 KM ini diikuti ratusan pecinta sepeda gunung dari berbagai kalangan dan usia di Kalimantan Selatan. Bahkan, pesertanya juga ada yang berasal dari luar kota Kalsel.

Dalam ajang tersebut para Goweser memulai perjalanan dari Martapura dan finish di Loksado di kota Kandangan. Mereka harus menempuh jarak kurang lebih 176 KM dengan berbagai medan yang cukup berat dan menantang./f)

Pewarta: Asmuni Kadri

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018