Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Danramil 1002-05/Pandawan Kapten Inf Gunawan memberikan motivasi dan arahan kepada para pemuda yang akan masuk Secaba PK 2018.

"Siapkan fisik, jaga kesehatan dan mohon doa restu kepada orang tua kalian serta jangan lupa berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti tes nanti," ucap Gunawan di Barabai, Sabtu.

Dia memang secara khusus mengumpulkan pendaftar seleksi masuk prajurit Bintara TNI Angkatan Darat tersebut di Makoramil 1002-05/Pandawan Jalan Pandawan RT 003/002 Desa Pandawan, Kecamatan Pandawan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Menurut Gunawan, kegiatan itu merupakan perintah langsung dari komando atas agar para Dansat beserta jajaran untuk  menyosialisasikan rekrutmen TNI AD di wilayah binaan masing-masing.

Sehingga para putra dan putri daerah bisa termotivasi ikut bersaing menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. 

Kepada para peserta yang sudah mendaftarkan diri tersebut, Danramil meyakinkan agar mereka percaya pada kemampuan diri sendiri.

"Jangan terpengaruh oleh orang lain yang akan menjerumuskan kalian, karena tidak satu orang atau pihak pun yang bisa meluluskan kalian masuk TNI kecuali atas hasil kemampuan diri sendiri saat menjalani setiap tes," paparnya.

Untuk itu, tegasnya, apabila nanti selama mengikuti tes ada oknum yang meminta sejumlah uang atau imbalan agar segera melaporkan kepada pihak panitia. Karena itu semua adalah penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018