Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) periode 2018-2021 yang diketuai oleh Taufik Rahman secara resmi dilantik dan dikukuhkan.

Proses pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Kalsel Fazlur Rahman yang ditandai dengan penyerahan bendera pataka KNPI untuk di kibarkan, Selasa (8/5) di Pendopo Bupati HST.

Ketua KNPI HST Taufik Rahman menyampaikan bahwa KNPI siap bersinergi dengan pemerintah daerah dan mendukung program-program guna kemajuan pemuda di Bumi Murakata.

"Kepengurusan yang baru ini akan berusaha mengangkat marwah KNPI yang selama dua tahun ini vakum dan menggaungkan Tagline "bergerak untuk Murakata," kata Alumni STAI Al Washliyah Barabai tersebut.

Dia menerangkan pihaknya juga akan secepatnya melaksanakan rapat kerja guna menyusun program-program ke depan dan juga berkoordinasi dengan pihak Dispora untuk secepatnya dapat memanfaatkan gedung pemuda yang sudah terbangun namun tidak terawat.

Ketua KNPI Provinsi Kalsel Fazlur Rahman juga mengungkapkan banyaknya OKP yang tergabung di KNPI saat ini merupakan potensi besar untuk kemajuan pemuda bukan malah menimbulkan perpecahan tetapi membuktikan sebuah persatuan.

"Kami harap pemerintah daerah mendukung program-program KNPI di HST untuk kemajuan pemuda di Banua," katanya.

Mewakili Bupati, sekda HST H A Tamzil menyampaikan kiprah pemuda telah lama sejak kemerdekaan sampai dengan saat ini selalu berada di garis depan dan kepengurusan baru ini merupakan babak awal untuk berkontribusi yang nyata guna kemajuan daerah.

"Kami juga sangat terbuka kepada pemuda dan KNPI harus menjadi mitra pemerintah guna peningkatan peran pemuda di HST," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018