Paringin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Balangan mengusulkan perbaikan jalan yang menghubungkan Kecamatan Juai dengan Kecamatan Halong, ke Pemprov Kalimantan Selatan.

Disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Balangan, Novia Jusmita kepada Antara, Senin (7/5), jalur akses dari Kecamatan Juai menuju Kecamatan Halong, merupakan jalur milik provinsi, sehingga untuk perbaikan harus diusulkan ke pihak PUPR Provinsi Kalsel.

"Untuk itu ketika usulan telah disampaikan, kita harapkan perbaikan akan terlaksana pada tahun 2019 nanti," jelasnya.

Selama ini lanjutnya, akses yang sering digunakan warga adalah jalan milik Kabupaten Balangan, yakni jalur Desa Teluk Bayur menuju Kecamatan Halong.

Akses jalan Kecamatan Juai menuju Kecamatan Halong merupakan jalur yang sangat dibutuhkan untuk aktivitas warga dalam perekonomian, pendidikan, dan aktivitas lainnya.

Jalan tersebut telah mengalami kerusakan di beberapa titik, diantaranya jalan berlubang, dan sangat membahayakan pengguna jalan khususnya kendaraan roda dua.

Untuk jalan milik Kabupaten Balangan sendiri yang akan dilakukan perbaikan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daeah (APBD) atau bahkan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), yakni jalan Desa Murung Binjai, Kusambi, Kecamatan Lampihong.

"Saat ini jalan Desa Murung Binjai sudah melewati tahap survei, dan insyaAllah pada 2019 akan dilakukan perbaikan, sehingga aktivitas warga kembali lancar," pungkasnya.

 

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018