Barabai, (Antaranews Kalsel) - Muhammad Rizky Fitrianor (18) yang merupakan warga asli kelahiran Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menjadi peraih nilai tertinggi hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA se-Kalimantan Selatan.

Hasil itu diumumkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2018, Rabu (2/5) yang dikirim langsung ke masing-masing Sekolah.

Rizky yang bersekolah di SMAN Banua Kalsel di jalan A Yani km 17 Gambut Kabupaten Banjar tersebut memperoleh nilai tertinggi se-Kalsel yaitu dengan total 373,00.

Atas prestasinya, Alumni SMPN 1 Barabai itu dijanjikan mendapatkan bonus uang beasiswa sebesar Rp28 juta dari Pemerintah Provinsi Kalsel.

Saat dikonfirmasi Rizky menyampaikan sangat bersyukur karena mampu mengharumkan nama banua khususnya kabupaten HST dan sekolahnya SMAN Banua Kalsel.

"Prestasi ini tidak lain berkat bimbingan  dan doa dari orangtua saya dan dukungan dari guru-guru saya yang walaupun keluarga kami hanya berprofesi sebagai tukang jahit namun mampu membuktikan bisa bersaing dengan anak-anak lainnya," kata Rizky.

Pelajar yang mempunyai poster badan dengan tinggi 174 Cm tersebut juga mengaku bercita-cita menjadi Polisi dan sudah masuk mendaftar di Akademi Kepolisian (Akpol) serta telah menjalani berbagai macam tes.

Selain Rizky, putra dari Bumi Murakata yang berprestasi lainnya adalah Muhammad Noor Hendrawan yaitu santri dari pondok pesantren modern Madrasah Aliyah (MA) Darul Istiqomah Barabai yang berhasil memperoleh nilai tertinggi UNBK 2018 jurusan Bahasa Se-Kalsel tingkat MA dengan total nilai 298,50.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018