Banjarmasin (Antaranews Kalsel ) - Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin bersama Pimpinan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Provinsi Kalimantan Timur, melakukan Komitmen Bersama, dengan tema PTS PTS di Kalimantan bertekad mencetak alumni "Inovatif Produktif".

Komitmen ini bertujuan membulatkan tekad penyelenggara PTS dan unsur pimpinan PTS untuk mencetak alumni yang inovatif dan produktif.

Sikap yang inovatif dan produktif sangat diperlukan oleh generasi zaman era revolusi industri 4.0.

"Apabila PTS yang mempunyai peran serta yang besar mencetak alumni tidak menanamkan sikap tersebut, maka generasi muda atau sumber daya manusia Indonesia akan tertinggal oleh negara lain," kata Prof Idiannor

Penandatanganan komitmen bersama ini dihadiri oleh perwakilan PTS Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara serta beberapa ketua yayasan.

Sebelumnya, mereka juga mengikuti acara upacara Hardiknas di halaman Kampus Universitas Trunajaya Bontang dengan tema "Membumikan Perguruan Tinggi, Meninggikan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia.


 

Kopertis XI dan PTS melakukan Komitmen Bersama untuk bertekad mencetak alumni yang inovatif dan produktif.

Tema tersebut seirama dengan tema Hardiknas yang diusung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) RI dalam rangkaian Hardiknas 2018, di Universitas Trunajaya Bontang, Rabu (2/5).
 

Pewarta: .

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018