Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Jumlah pemilih tetap di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2018 sebanyak 163.072 orang.

Sekretaris KPU Kabupaten Tabalong Suparman di Tanjung, Jumat mengatakan penetapan DPT dilaksanakan dalam rapat pleno yang dihadiri tim dari masing - masing paslon.

"Dari hasil rekapitulasi daftar pemilih tetap sebanyak 163.072 orang," jelas Suparman.

Hal ini tertuang dalam berita acara nomor 45/BA/rekapitulasi DPT/KPU - Tabalong/IV/2018 yang ditandatangani ketua KPU dan komisioner.

Sementara itu persiapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2018 KPU setempat menjadwalkan debat pilkada kedua pada 29 April 2018.

"Rencananya debat pilkada dilaksanakan tiga kali, dua kali tertutup dan 6 Mei 2018 debat terbuka," jelas Suparman.

Sebelumnya debat pilkada pertama dilaksanakan 22 April 2018 diikuti empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong.

Selanjutnya debat kedua nanti hanya diikuti calon Wakil Bupati Tabalong yang rencananya dipandu oleh Direktur Perkumpulan Pusaka Firman Yusi.

Pada Pilkada 2018 sendiri ada empat paslon yang maju sebagai peserta yakni Norhasani - Eddyan Noor Idur dan Winarto - Ali Sibqi dari jalur perseorangan.

Dua paslon dari jalur parpol yakni Anang Syakhfiani - Mawardi dan Noor Farida - Aspianor.
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018