Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menginginkan agar para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) bisa memanfaatkan  internet untuk membantu pemasaran produknya sehingga lebih efektif.

Hal itu dikatakannya saat meninjau stand-stand UKM di Expo Pembangunan Tanbu 2018 yang berada di Lapangan Benteng 7 Februari, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu. 

Menurut Mardani, beragam produk olahan hasil UKM di Tanbu diyakininya akan semakin dikenal luas dan tentunya laku lebih banyak jika memanfaatkan Media Sosial di dunia maya untuk promosi pemasarannya, selain menjualnya dengan metode dari warung ke warung.

"Olahan makanan UKM Tanbu banyak sekali seperti Amplang Delima, Rangginang Mama Ema, Raos Stick Bawang, Jahe Instan Produksi Sei Loban, olahan ikan tenggiri Ma-har hingga Bakpia Samba. Saya pun minta
untuk dinas-dinas dianggarkan beli UKM ini," tutur pria yang akan maju dalam pemilihan anggota DPR RI pada Pileg 2019 mendatang.

Expo Pembangunan Tanbu sendiri bagian dari event wisata Pesta Adat Budaya Maritim Mappanretasi yang berlangsung di Pantai Pagatan sejak 8 hingga 29 April 2018 untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-15 Kabupaten Tanah Bumbu.
Band Rock Power Metal saat tampil di panggung utama di Pantai Pagatan, Sabtu (21/4).(antarakalsel/foto/firman)

Pada puncak acara pesta laut akhir pekan nanti, bakal tampil band papan atas Sheila On 7 pada Sabtu (28/4) malam serta dua penyanyi top Zaskia Gotik dan Ghea Youbi yang menghibur pada Minggu (29/4). Namun sebelumnya pada Kamis (26/4) malam, diisi acara keagamaan dengan tausiah dari KH Zainuddin Rais asal Banjarmasin.

Mardani menegaskan, semua penampilan artis dan penceramah sepenuhnya merupakan sumbangan perusahaan PT Batulicin Enam Sembilan (B69) Group atau 69 Projec dan bukan menggunakan anggaran pemerintah daerah.

Pada peringatan HUT ke-15 Kabupaten Tanah Bumbu yang mengangkat tema "Penguatan daya saing daerah melalui peningkatan inovasi tata pemerintahan berkelanjutan menuju Tanah Bumbu hebat", Mardani terus menggelorakan pelayanan publik yang cepat dan berkualitas.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018