Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 34 sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang dimulai sejak Senin (23/4).

Kepala Bidang  SMP Dinas Pendidikan Hulu Sungai Selatan (HSS), M Sadyi Masun, di Kandangan Selasa (24/1), mengatakan Dari total 34 SMP di Kabupaten HSS yang melaksanakan UNBK tidak semua melaksanakan di sekolah masing-masing.

"Ada beberapa sekolah digabung pelaksanaanya atau pun menumpang di sekolah yang sudah memiliki fasilitas komputer dan jaringan internet,"katanya.

Baca juga: Sarapan Nasi Kuning Gratis Bagi Peserta UNBK

Dijelaskan dia, ada 14 sekolah dijadikan sebagai tempat pelaksanaan UNBK yaitu SMPN 1 Kandangan, SMPN 2 Kandangan, SMPN 3 Kandangan, SMPN 4 Kandangan, SMPN 1 Padang Batung.

Selanjutnya. di SMAN 1 Kandangan, SMAN 2 Kandangan, SMAN 3 Kandangan, SMKN 1 Kandangan, SMKN 2 Kandangan, SMAN 1 Daha Utara, SMKN 1 Daha Selatan dan SMAN 1 Daha Barat.

UNBK tahun ini diikuti total 1.503 orang pelajar SMP se-Kabupaten HSS, dan  UNBK yang dilaksanakan di hari pertama, Senin (23/4)  ada delapan orang pelajar tidak mengikuti dengan berbagai asalan.

Baca juga: Tahun ini Semua SMP Di HSS Laksanakan UNBK

“Yang tidak mengikuti di hari pertama antaralain, lima orang dari SMP terbuka Kalumpang, satu orang dari SMPN 1 Loksado, satu orang dari SMP Terbuka Telaga Langsat dan satu orang lagi dari SMPN 1 Padang Batung,”katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018