Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kejuaraan Body Contest dan Men's Sport bertajuk Danrem 101/Antasari Cup 2018 "Antasari Bergerak" sudah tembus 300 lebih peserta dari tiga kategori yang dipertandingkan.

"Untuk kelas Pemula 200 orang dan Mens Sport 95 orang. Sedangkan kelas TNI/Polri sudah ada 19 peserta namun pendaftaran dibuka sampai hari H," kata panitia penyelenggara Mayor CPM Sugiarto di Banjarmasin, Sabtu.

Dia mengungkapkan, antusias masyarakat pecinta binaraga cukup tinggi menyambut kejuaraan yang digagas Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya itu. 

Apalagi pendaftaran gratis yang diberlakukan panitia membuat banyak atlet-atlet pemula ikut ambil bagian untuk menguji kemampuan beradu bentuk tubuh ideal ala binaraga.

"Pak Putra (Danrem) berharap dari kejuaraan ini lahir bibit-bibit atlet binaraga yang nantinya bisa berprestasi ditingkat nasional mengharumkan nama daerah," jelas pria yang menjabat Dandenpom VI-2 Banjarmasin ini kepada Kantor Berita Antara.

Apalagi kejuaraan kali ini dipantau langsung Pengurus Provinsi Persatuan Angkat Besi dan Bina Raga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kalimantan Selatan yang nantinya bisa membina para juara untuk menjadi atlet profesional.

Mempertandingkan tiga kategori, yakni Body Contest Pemula, Body Contest Khusus TNI/Polri dan Mens Sport Physique, Danrem 101/Antasari Cup 2018 akan berlangsung pada Minggu (22/4) di Hotel Banjarmasin International (HBI).

Panitia akan memberikan hadiah untuk 
juara 1 sampai 10 pada masing-masing kategori.

Juara pertama untuk Body Contest Pemula dan Body Contest Khusus TNI/Polri mendapat uang pembinaan Rp3,5 juta, piala, piagam dan souvernir. Sedangkan juara satu Mens Sport Physique mendapat Rp4 juta.

Khusus untuk "guest pose" akan menampilkan Serda TNI Bambang HR yang merupakan atlet binaraga Wasaka KONI Kalsel.

Pewarta: Firman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018