Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan peringatan Hari Kartini Tahun 2018, dirangkai  penandatanganan komitmen bersama Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) tingkat Kabupaten HSS.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H Ardiansyah, di Kandangan, Jum'at (20/4), mengatakan peringatan Hari Kartini ini agar dijadikan sarana untuk meningkatkan pengabdian kepada Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus pengabdian kepada nusa dan bangsa serta melestarikan cita – cita luhur RA Kartini.

"Para wanita Indonesia khususnya di Kabupaten HSS harus terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan bangsa dan negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita,"katanya, saat memberikan sambutan, bertempat di Pendopo Kabupaten HSS.

Dijelaskan dia, momentum peringatan ini juga dalam rangka meningkatkan kesehatan dan pemberdayaan ekonomi keluarga di Kabupaten HSS.

Baca juga: Dinas PPKBPPA Gelar Baksos Pelayanan KB Gratis

Dan sesuai dengan visi Kabupaten HSS untuk mewujudkan kabupaten yang sejahtera, agamis dan produktif, dan adanya sinergi yang terjalin dan dukungan dari para wanita sebagai pendukung dan penopang para pria, maka visi tersebut akan dapat tercapai sesuai dengan harapan bersama.

Penandatanganan komitmen bersama PUG dilakukan Plt Bupati HSS bersama dengan kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) HSS, Hj Is Susilastuti, Ketua GOW  HSS Hj.Zaitun Ardiansyah,  pimpinan Bank Kalsel dan Bank BRI Cabang Kandangan

Dalam kesempatan ini, diserahkan bantuan untuk lanjut usia dari Gabungan Isteri Wakil Rakyat (Gatriwara) Kabupaten HSS ,  diserahkan oleh ketua GATRIWARA didampingi Ketua GOW HSS.

Baca juga: Pemkab HSS Gelar Peringatan Hari Kartini

Peringatan hari Kartini tahun 2018 ini mengangkat tema, "Dengan semangat Kartini bergerak menuju kemandirian perempuan yang berkualitas dan mempunyai daya saing".

Turut hadir dalam kegiatan ini Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) HSS,  para kepala SKPD,  para camat, para ketua dan anggota organisasi wanita di kabupaten HSS,  dan jajaran BUMN dan BUMD di HSS.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018