Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Hulu Sungai Selatan mencanangkan bulan panutan PNS taat bayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Kepala Bakeuda HSS, M Noor, di Kandangan, Kamis (19/20),  mengatakan pencanangan di HSS ditandai dengan penyerahan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) kepada para Camat se Kabupaten HSS, oleh Pelaksana Tugas (Plt)  Bupati HSS H Ardiansyah.

"Hari ini juga dilakukan juga pembayaran PBB-P2 tahun 2018  para pejabat pimpinan tinggi pratama di Lingkungan Pemkab HSS, pembayaran diawali Plt Bupati HSS, diikuti Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko,"katanya.

Plt Bupati HSS, H Ardiansyah, mengatakan pencanangan Bulan Panutan PNS taat bayar PBB ini merupakan momentum, dan titik awal dalam rangka memberikan kesadaran tentang pentingnya ketaatan membayar pajak bagi pembangunan.

Dijelaskan dia, Pajak Bumi dan Bangunan merupakan salah satu sumber pendapatan daerah, yang hasilnya menjadi salah satu unsur penentu kebijakan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten HSS.

“Kami atas nama Pemkab HSS menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah turut serta mendukung ketaatan pembayaran PBB di daerah kita,”katanya.

Pencanangan  Bulan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di HSS, dilaksanakan usai pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke 68 Satpol PP, HUT ke 56 Satlinmas dan HUT ke 99 Damkar, bertempat di Lapangan Lambung Mangkurat, Kandangan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018