Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - PLN wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, siap mendukung pembangunan proyek strategis nasional (PSN) terutama untuk kawasan industri Jorong Kabupaten Tanah Laut, kawasan industri Tanah Bumbu dan Bandara Syamsudin Noor.


GM PLN Kalselteng Sudirman di Banjarbaru Selasa mengatakan, pihaknya siap mendukung sistem kelistrikan di tiga wilayah PSN tersebut.

Dukungan PLN terhadap PSN tersebut, antara lain di Bandara Syamsudin Noor, yang kini sedang dalam proses pembangunan untuk dikembangkan menjadi Bandara yang lebih representatif.

"Di Bandara tersebut, PLN telah menyelesaikan pembangunan gardu induk bandara sebagai suplai utama ke bandara," katanya.

Diperkirakan bila tidak ada kendala berarti, tambah dia, pada Mei 2018 ini, gardu tersebut telah siap beroperasi.

Sebelumnya, Direksi PT PLN Kalselteng bertemu dengan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, di Desa Wisata Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Senin (16/4) sore.

Dalam silaturahmi dengan Gubernur Kalsel, GM PLN Kalselteng Sudirman didampingi Manager Niaga, Prio Wurianto, Manager SDM dan Umum Lucas Criswantara dan Humas PLN Kalselteng Bayu.

Bagi Pak Sudirman, GM PLN Kalselteng silaturahmi dengan Gubernur Kalsel adalah sesuatu sangat penting, mengingat Pak Sudirman baru menjabat yakni sekitar 1,5 bulan ," terangnya.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor berharap PLN terus menjaga stabiliasi pasokan listrik untuk kepentingan masyarakat.

"Terus mantapkan koordiasi dan sinergitas kebersamaan membangun daerah, termasuk upaya bersama mendukung pembangunan proyek strategis di Kalsel," kata gubernur.


 

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018