Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Setelah tiga puluh tahun lebih  lamanya berpisah jarang bertemu,  pascalulus dari  sekolah,  ratusan alumni SMAN 1 Mulawarman Banjarmasin, membingkai silaturahmi dan kangen melalui Reuni Akbar, Sabtu (14/4).      
    
Kegiatan digagas Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN 1 Banjarmasin, berlangsung di se kolah setempat dengan menghadirkan para alumni Angkatan 1977 – 1982.
    
Reuni bertemakan Menjalani Silaturahmi Membangun Kebersamaan ini dihadiri banyak tokoh Banua dan pejabat pemerintahan, baik pemerintahan daerah maupun pusat,  alumni SMAN 1 Mulawarman Banjarmasin.  
    
Reuni ini juga diisi dengan acara jalan sehat, bakti sosial, penyerahan tali asih untuk beberapa guru SMAN 1 yang sudah lama pensiun dan bantuan kepada siswa kurang mampu serta pembagian door prize.
    
. (Antaranews Kalsel/Humpro kalsel)

Lebih dari 200 peserta yang hadir,  turut hadir Gubernur Kalsel Periode 2000-2015, H Rudy Arifin, Sekretaris  Daerah Provinsi Kalimantan Selatan,  Drs  Abdul Haris  Makkie, M.Si,  Asisten Pemerintahan Siswansyah SH, MH, Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas dan Pengawasan KemenPAN-RB  Dra Nadimah, MBA, Pemimpin Umum BPost Gorup , HP Gusti Rusdi Effendi AR dan para dewan guru aktif  dan purna tugas. 

Abdul Haris, Alumni Angkatan 1982  dalam sambutannya, selain untuk silaturahmi, kegiatan reuni  ini merupakan temu kangen dengan teman-teman semasa sekolah setelah lebih dari 30 tahun berpisah karena melanjutkan berbagai study ataupun pekerjaan. 

''Kegiatan reuni ini dilakukan selain untuk menjalin silaturahmi juga merupakan ajang nostagia dan mengenang masa-masa disekolah dan pertemanan di kala tahun 80 an. Semoga pertemuan ini senantiasa merekatkan persaudaraan antar alumnus dan sekolah ," ucapnya.

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018