Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayid Jafar menyerahkan hasil kerajinan karya anak daerah ke Ketua Dekranas Hj. Mufidah Jusuf Kalla berupa pahatan lukisan siluet di gedung Dekranas Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin (28/03).

Momentum penyerahan tersebut digunakan saat Ketua Dekranasda Kotabaru Hj. Fatma Idiana menerima peninjauan stand Pameran DEKRANASDA Kabupaten Kotabaru dalam rangkaian acara kunjungan silaturrahmi Ketua Umum Dekranas Indonesia Hj. Mufidah Jusuf Kalla.

Dalam Stand Pameran Dekranasda Kabupaten Kotabaru juga menampilkan Kain Saijaan, anyaman pandan laut, anyaman purun, makanan khas Kotabaru ampang dan Rinto serta keramik yang dibuat dari kerang laut.

Dijelaskan Ketua Dekranasda Kotabaru Hj. Fatma Idiana Sayid Jafar, penyerahan pahatan siluet ini merupakan momen pembuktian bahwa perajin Kotabaru memiliki potensi besar untuk dibina dan dikembangkan.

Tambahnya, saat ini Dekranasda mempunyai target sasaran kepada para perajin generasi muda, karena diyakini memiliki daya pengembangan kreatifitas yang tinggi, sehingga dapat bersaing di pasar.

™Saat ini Dekranasda Kotabaru mencari bakat perajin generasi muda yang mempunyai kreatifitas tinggi, sehingga mampu mengikuti mode di pasaran". Jelas Fatma

Sementara itu Ketua Umum Dekranas Indonesia Hj. Mufidah Jusuf Kalla mrngharapkan kepada perajin Indonesia agar meningkatkan kualitas produknya agar dapat menembus pasar bebas Intenasional.

Lanjutnya, saat ini produk kerajinan Kalimantan Selatan dinilainya bahwa kerajinan Kalimantan Selatan bagus dan mulai berkembang.

"Alhamdulillah, Semua ini bagus sudah sekarang," tambah Mufidah Jusuf Kalla sambil memegang dan memperlihatkan kain sasirangan berwana merah memgalung di lehernya

Usai mendatangi semua stan, yang juga menampilkan hiburan panting, Mufidah Jusuf Kalla menuju bus rombongannya.



 

Pewarta: Humas/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018