Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Rapat Kerja (Raker)  yang dibuka secara resmi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS H Ardiansyah, bertempat di Aula Pendopo Kabupaten HSS.

Plt Ketua TP PKK HSS, Zaitun Ardiansyah, di Kandangan, Rabu (28/3), mengatakan raker ini dalam rangka menyamakan persepsi tentang kelembagaan atau kesekretariatan TP PKK  di semua tingkatan, serta bidang program kerja masing-masing dan evaluasi pelaksanaan program

"Momentum rapat kerja ini dapat meningkatkan komitmen dan kerja sama diantara anggota PKK, untuk saling berbagi terkait eksistensi dan peranan dalam mendukung pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat,"katanya.

Dijelaskan dia, TP PKK HSS sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TP-PKK harus mampu menyusun program kerja terencana dan tepat. Sehingga hasil yang dicapai benar-benar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Berbagai program disusun harus dibarengi dengan rencana yang tepat, sehingga hasil dicapai akan menyatu dengan program pemerintah, dan diharapkan raker ini bisa menjadi media peningkatan wawasan dan pemahaman seluruh pengurus dan anggota PKK.

Hal ini ditujukan demi terwujudnya kesamaan pola pikir dan tindakan. Sekaligus menjadi bagian dari upaya peningkatan kinerja organisasi, sehingga senantiasa mampu bersikap tanggap dan responsif terhadap dinamika perubahan dan perkembangan yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.

Plt Bupati Ardiansyah, mengatakan raker yang dilaksanakan dapat memberikan banyak manfaat dan menjalin silaturrahmi bagi seluruh kader PKK di Kabupaten HSS, sekaligus menjadi sarana untuk membahas usulan program PKK di tahun ini

"Kader PKK harus terus meningkatkan peranannya, selain memberikan motivasi kepada masyarakat saat kegiatan lomba, PKK juga dapat terus mengajak masyarakat berkiprah dalam berbagai kegiatan peningkatan kesejahteraan keluarga,"katanya, saat memberikan sambutan dalam raker, Rabu (28/3).

Dijelaskan dia, memang harus disadari tantangan ke depan yang dihadapi TP PKK tidaklah mudah, sebagai sebuah gerakan pemberdayaan kesejahteraan keluarga, harus tetap konsisten dengan usaha-usaha menangani berbagai masalah kesejahteraan keluarga yang tengah terjadi di masyarakat.

Dengan kebersamaan dan kekompakan para kader PKK, maka segala rintangan akan akan dapat diatasi dengan sebaik–baiknya, dan berpesan para kader PKK selalu dapat menjadi seorang kader yang profesional dan mitra dari pemerintah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018