Marabahan, (Antaranews Kalsel)- Wakil Bupati Barito Kuala, H Rahmadian Noor melepas keberangkatan 129 Kontingan Atlet Batola yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Prov Kalsel) tahun 2018, 
di halaman Kantor Bupati Batola, Jumat (23/3) pagi.


Pada acara pelepasan itu ditandai pemasangan atribut olahraga jaket dan topi dari Batola secara simbolis di hadapan para peserta apel.

Pada acara itu juga hadit Plt Kadisporbudpar Batola H Noman, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Najihun, Pengurus KONI, para Pencab, pelatih dan official. 

"126 Kontingen Popda Batola yang dilepas terdiri 92 atlit, 24 pelatih, dan 13 official," ujar Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dipobudpar Batola Najihun,  di Marabahan, Jumat (23/3).

Menurut Najihun,  92 atlit 
POPDA Batola yang akan berlaga dari tanggal 26 sampai 30 Maret 2018.

"Kontingen POPDA Batola  akan mengikuti 7 cabang 
olahraga terdiri sepakbola putra, bola voly putra putri, basket putra, bulutangkis putra putri, 
tenis lapangan putra, pencaksilat putra putri, dan tenis lapangan putra putri,"terangnya. 

Terpisah, Wabup Batola H Rahmadian Noor mengatakan, evan POPDA di Tanah Bumbu merupakan momentum bagi para atlit pelajar Batola dalam menunjukan segala kemampuan olahraga yang dimiliki secara maksimal. 

Lebih jauh Rahmadi menuturkan, evan tersebu t di samping momentum yang sangat baik dalammempersiapkan bibit-bibit atlit berpotensi dan berbakat dapat  dijadikan tolok ukur dan evaluasi atas keberhasilan pembinaan dalam meraih prestasi sekaligus mempertahankannya.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018