Martapura (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor berikan hadiah umrah gratis kepada dua lulusan terbaik Institut Agama Islam Darussalam Martapura di sela wisuda sarjana sekolah tinggi itu, Rabu.


"Kami minta lulusan IAI Darussalam membaktikan diri kepada masyarakat dan mengembangkan ilmu yang telah diperoleh selama kuliah," ujarnya di Kota Martapura, Rabu.

Dua lulusan terbaik yang beruntung mendapatkan hadiah umrah gratis yakni Siti Maimunah jurusan Syariah dan Laila Maryati dari jurusan Tarbiyah dengan nilai tertinggi di antara lulusan lainnya.

Hadiah umrah gratis diperoleh dua mahasiswi itu setelah diminta maju ke atas panggung dan diberikan pertanyaan yang sangat mudah sehingga keduanya bisa menjawab dengan tepat.

Pertanyaan yang diberikan gubernur kepada Siti Maimunah, menyebutkan rukun Islam dan Laila Maryati diminta menyebut nama lengkap Bupati Banjar Khalilurrahman yang hadir di acara itu.

Bahkan, selain memberikan hadiah umrah gratis kepada lulusan terbaik itu, gubernur juga memberi hadiah dadakan kepada lulusan tertua berupa uang tunai sebesar Rp10 juta.

Hadiah uang tunai juga diserahkan gubernur kepada dua wisudawan lainnya masing-masing sebesar Rp5 juta kepada mahasiswi yang tengah hamil tua serta, wisudawan berkebutuhan khusus.

Gubernur selain memberikan kejutan ditengah suasana wisuda sarjana (S1) IAI Darussalam Martapura ke-XIV itu, juga menjanjikan sebuah gedung baru untuk perpustakaan sekolah tinggi itu.

Bupati Banjar Khalilurrahman memuji wisudawan IAI Darussalam Martapura yang gigih menuntut ilmu menambah pengetahuan melalui sekolah tinggi yang cukup lama berkiprah itu.

"Harapan kami, seluruh lulusan IAI Darussalam mampu mengamalkan ilmu bagi kepentingan masyarakat sehingga apa yang diperoleh saat kuliah berguna bagi orang lain," ujarnya.

Seremonial wisuda juga diisi dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Rektor IAI Darussalam Martapura Hafidz Ansyari dengan Bank Kalsel terkait peningkatan status.

Sebelumnya sebutan bagi lembaga pendidikan tersebut adalah Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam (STAID) Martapura yang diubah menjadi IAI Darussalam Martapura.
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018