Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali menggelar rapat paripurna istimewa dengan agenda pengambilan sumpah janji dua anggota DPRD Pengganti Antarwaktu (PAW).

Ketua DPRD HSS, H Akhmad Fahmi, di Kandangan, Senin(12/4), mengatakan dua PAW anggota DPRD HSS yang diambil sumpah yakni, M Isya Ansari dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Fiteri dari partai Golongan Karya.

"Mereka yang dilantik dalam  rapat paripurna istimewa ini dilakukan pengambilan sumpah janji PAW anggota DPRD HSS untuk   sisa masa jabatan 2014-2019,"kayanya.

Dijelaskan dia,  M Isya Ansari menjadi PAW anggota DPRD HSS menggantikan Syamsuri Arsyad yang mengundurkan diri sebagai anggota dewan,  karena maju pada Pilkada HSS 2018 sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan H Achmad Fikry.

Sementara untuk Fiteri bisa menjadi PAW anggota DPRD HSS menggantikan H Sadium Yusuf,  karena meninggal dunia.

Ia memesankan  kepada kedua PAW anggota DPRD HSS,  untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas dan fungsinya sebagai anggota dewan,  dan segera mempelajari tata tertib dan kode etik sebagai anggota dewan.

"Kita berharap dengan resminya menjadi anggota DPRD HSS bisa memperkuat kinerja DPRD HSS dan bisa memenuhi harapan masyarakat HSS,"katanya.

Tak lupa ia  juga mengingatkan, keduanya agar aktif mengikuti rapat dan kegiatan di DPRD HSS, sehingga bisa menjalankan tugas dan kewajiban dengan semaksimal mungkin.

Sekda HSS HM Ideham, mengatakan berharap PAW anggota DPRD HSS yang baru bisa meneruskan kinerja anggota DPRD HSS yang digantikan dengan sebaik mungkin.

"Selamat bekerja dan berikan kemampuan terbaik untuk rakyat HSS dan DPRD HSS untuk membangun kabupaten HSS,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018