Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Polres Hulu Sungai Tengah (HST) dan jajaran Polsek secara serempak melaksanakan patroli sambang ke sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) dan masjid di wilayah setempat.

"Kami terus berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya para santri dan jamaah masjid," kata Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo di Barabai, Senin.

Dikatakannya, saat patroli sambang ke masjid dan Ponpes, anggota juga ikut Shalat Isya dan Shalat Subuh berjamaah.

"Jadi tak hanya sekadar patroli, anggota benar-benar saya perintahkan berbaur dengan santri dan jamaah, sehingga tidak ada jarak antara petugas dan masyarakat," ujarnya.

Adapun Ponpes dan tempat ibadah yang didatangi petugas pada Minggu (25/2) hingga Senin (26/2) pagi itu diantaranya Masjid Jannatun Naim LAS, Ponpes Al Muhajirin Pemangkih, Majelis Taklim Sabilal muhtadin, Mushalla Nurul Jannah, Masjid Al Mubarak Pagat, Masjid Jala ul Haq, Mushalla Sirajul Huda, Mushalla Mubarak, Mushalla Al Wustha dan Masjid Pantai Hambawang.

Sabana menegaskan, kegiatan patroli ke masjid dan shalat berjamaah serta sambang ke Ponpes tersebut bertujuan untuk menciptakan rasa aman nyaman bagi masyarakat dan ulama.

"Giat ini juga sekaligus meredam isu-isu yang tidak mendasar alias berita bohong, dimana dikatakan ulama terancam dan sebagainya, dari serangan pihak-pihak tertentu," jelasnya.

Untuk itu, Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif di wilayah Kabupaten HST.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018