Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Barito Kuala (Wabup Batola) H Rahmadian Noor meminta, anggota Ikatan Keluarga Silat Putera Indonesia (IKSPI) Kera Sakti harus membantu pemerintah dalam memberantas peredaran gelap narkoba.


“Sekarang ini kita menghadapi musuh yang nyata Narkoba. Pemerintah punya tekad memberantas peredaran gelap barang berbahaya yang sudah merasuki semua sendi kehidupan masyarakat tersebut,” tukasnya saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-38 Ikatan Keluarga Silat Putera Indonesia (IKSPI) Kera Sakti Batola di Ranting Mandastana, Desa Terantang, Minggu (25/2).

Wabup yang akrap disapa pak Rahmadi menilai, sebagai anggota IKSPI Kera Sakti tentunya memiliki daya tangkal kuat terhadap pengaruh negatif termasuk Narkoba.

Mengingat dalam diri para anggota, sebut dia, tertanam akhlak mulia, jiwa sportivitas, semangat persatuan, persaudaraan, kemandirian, dan semangat pantang menyerah sebagaimana yang terkandung dalam marsnya IKSPI Kera Sakti. 

Karenanya, dia mengharapkan,  seluruh anggota harus menguasai dan menghayati makna yang terkandung dalam mars yang dimiliki IKSPI Kera Sakti.

Mantan anggota DPRD Batola itu juga mengatakan, pemerintah mempunyai harapan kepada seluruh elemen dalam mendukung roda pemerintahan termasuk perguruan pencak silat yang di dalamnya terhimpun berbagai latar belakang profesi.

“Ini merupakan modal yang akan memudahkan kita dalam melaksanakan pembangunan di semua sisi kehidupan,” tegasnya.

Terkait pelaksanaan HUT IKSPI Kera Sakti, Ketua DPD Partai Golkar Batola itu mengucapkan selamat berulang tahun ke-38.

“Usia 38 bagi organisasi bukan lagi tergolong muda,” sebutnya.

Karena itu dengan lamanya perjalanan dan pengalaman yang dimiliki, dia mengharapkan,  organisasi tersebut semakin matang, tambah besar, dan kian jaya.

Sebelumnya, Ketua IKSPI Kera Sakti Cabang Batola Larto Supompi mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan selain untuk memotivasi seluruh anggota perguruan juga untuk temu kangen warga dan pendekar IKSPI Kera Sakti sekaligus untuk menyambut seleksi pekan olahraga pelajar nanti.

HUT ke-38 IKSPI Kera Sakti di Batola itu dirangkai long march seluruh anggota dengan mengitari beberapa kawasan yang terdapat Terantang Kecamatan Mandastana.


Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018