Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PS Barito Putera, tim sepak bola kebanggaan orang Banjar memperkenalkan para pemainnya di hadapan puluhan ribu pendukungnya.

Acara perkenalan skuat tim sepak bola yang berjuluk Laskar Antasari untuk mengikuti Liga nasional tahun 2018 ini diselenggarakan dalam acara "Barito Putera Bersholawat" yang bertempat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalsel, Senin malam.

Hadir dalam acara tersebut Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Jakarta dan KH Ahmad Zuhdiannor yang merupakan ulama besar di Kota Banjarmasin.

Lautan pendukung yang berpakaian putih duduk rapi memadati hampir seluruh lapangan sepak bola di stadion terbesar di Ibu Kota Provinsi Kalsel tersebut.

Menejer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB menyatakan, acara ini diselenggarakan besar karena sekalian merayakan Hari Jadi PS Barito Putera yang didirikan pada tahun 1988 atau hampir berusia 30 tahun pada 2018 ini.

Dia berharap, dengan doa dan dukungan puluhan ribu pendukung, Barito Putera akan bisa mempersembahkan tropi juara pada musim ini.

Ada sebanyak 34 pemain yang memperkuat PS Barito Putera pada musim kompetisi tahun ini, sebagian besar masih muka lama yang membela Barito Putera pada musim 2017.

Barito Putera di bawah pelatih Jecksen F Tiago masih tetap mempertahankan tiga pemain asingnya, Douglas Ricardo packer (Tengah), Mattias Cordoba (Tengah), Aaron Evans (Belakang), dan satu pemain asing anyarnya adalah Patrick da Silva.

Sedangkan pemain lokal skuat baru Barito Putera adalah Mariando, Roni Beroperay, Samsul Arif, Bijahil Chalwa, Adi Setiawan dan Firly.

Sementara, pemain lawas Barito Putera diantaranya yang masih dipertahankan adalah Rizki Pora, Hansamu Yama, Gavin dan Paulo Sitanggang.

Barito Putera pada musim lalu atau Gojek-Trevaloka Liga 1 berada pada peringkat tujuh dengan sang juara adalah PS Bayangkara FC.

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018