Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan bersih-bersih sungai dan bantaran.

Kepala Dispera KPLH HSS MK Saputra melalui Kabid Pengelola Kebersihan Ika Aguspianor di Kandangan, mengatakan kegiatan itu dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2018, yang diperingati dengan melibatkan banyak unsur.

"Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi banyak pihak, semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan kita makin bersih, sehat dan hijau," katanya, disela kegiatan pembersihan, di Kandangan, pada Jumat (16/2) lalu.

Dijelaskan dia, selain Tim Kebersihan dan Tim Taman dari Dispera KPLH, kegiatan itu juga diikuti  Forum Komunitas Hijau (FKH) Sehati, Tagana, relawan BPBD, kerukunan BPK, Meratus Hijau, PMI, komunitas sepeda, konitas vespa, IWAPI, komunitas Linggis, dan Bank Sampah.

Kedepannya, ia mengharapkan akan terus meningkat kesadaran dan peran serta masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan, termasuk dalam hal kebersihan.

Warga Kandangan, Muhammad Arief Rahman, mengatakan hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan para relawan dalam pembersihan sungai dan bantaran, dan kegiatan ini  menjadi nilai ibadah.

Sementara warga lainnya, Muhammad Jamaludin Ansari mengusulkan selain pembersihan sungai, juga selokan seputar kota Kandangan bisa dibersihkan dari sumbatan, baik itu sumbatan oleh sampah maupun tanah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018