Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Seorang Polisi wanita (Polwan) Bhabinkamtibmas Polres Hulu Sungai Utara (HSU) melaksanakan sambang ke rumah-rumah warga di wilayah tanggung jawab tugasnya membina dan melayani masyarakat di kota setempat. 

"Kegiatan sambang Bhabinkamtibmas Kelurahan Murung Sari Bripka Rizky Amalia dengan warga binaannya merupakan bentuk kerja sama sinergitas antar warga Kelurahan Murung Sari dengan anggota Polsek Amuntai Kota," kata Kasubbag Humas Polres HSU Iptu Alam di Amuntai, Minggu.

Dikatakannya, dalam kegiatan itu juga diharapkan membuat aksi kejahatan dapat ditekan karena saling melengkapi informasi jika ada gangguan keamanan.

"Apa yang dilakukan Bripka Rizky Amalia tersebut juga merupakan bentuk silaturrahmi kepada para warga di daerah binaannya," jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, diharapkan juga mampu memberikan hubungan emosional yang erat dan saling membantu antara warga dan anggota Polri.

"Baik saran maupun informasi dengan warga yang ada di Kelurahan Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah berjalan lancar dalam rangka mewujudkan keamanan wilayah," ujarnya.

Alam juga menyampaikan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan ke seluruh wilayah hukum Polsek yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara.

"Sampai saat ini situasi wilayah hukum Polsek Amuntai Kota khususnya dilaporkan Kapolsek dalam keadaan kondusif aman dan tidak ada permasalahan apapun yang menonjol," jelas Alam.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018