Pelaihari,  (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan, H Sukamta mengatakan, pada 2018 Tanah Laut (Tala) mendapat target alokasi penanaman jagung seluas 50.000 hektare.

"Selain target alokasi tanam jagung, Tanah Laut juga mendapatkan alokasi luas tanam padi gogo seluas 10 ribu hektare dan tanam kedelai 25 ribu hectare," ujar Wakil Bupati Tanah Laut H Sukamta, di Pelaihari, Selasa.

Menurut dia, targer alokasi luas tanam jagung, padi dan kedelai tersebut akan bekerjasama dengan kelompok tani dan Kodim 1009/Pelaihari.

Dia berharap, kerjasama tersebut dapat terlaksana dengan baik dan hasilyang didapat sesuai dengan harapan Pemkab Tanah Laut.

Bahkan, dengan kehadiran Danrem 101 Antasari ke Tanah Laut melakukan panen jagung di demplot Kodim 1009/Pelaihari, jelas dia, dapat memberikan motivasi dan semangat untuk meningkatkan hasil pertanian di daerah tersebut.

Terpisah, Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah menegaskan, pembangunan sector pertanian di Tanah Laut menjadi prioritas utama.

Mengingat, ucap dia, hamper 70 persen pernduduk Kabupaten Tanah Laut bekerja sebagai petani dalam arti luas.

?Untuk tahun depan anggaran sector pertanian akan kita tingkatkan tiga kali lipat dari anggaran saat ini,? tandasnya.***3***

(T.KR-SKR/B/I022/I022) 13-02-2018 16:34:55

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018