Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ada pemandangan berbeda di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Teluk Dalam 3 Banjarmasin, pada Sabtu pagi, di mana ada kelas inspirasi berbagai profesi mengajar di kelas itu dan saat institusi Polri mengajar banyak anak yang ingin jadi polisi. 

"Kami senang ternyata banyak anak yang ingin jadi polisi," kata Kompol Dese Yulianti di Banjarmasin, Sabtu.

Polwan yang menjabat sebagai Kasi SIM Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel itu menjadi satu dari puluhan inspirator dari berbagai profesi yang ikut berpartisipasi jadi relawan kelas inspirasi.

Dese yang mengajar secara bergantian di tiga kelas yang berbeda mengaku bangga karena pekerjaan polisi cukup diidolakan anak-anak dan banyak terinspirasi ingin menjadi polisi.

"Saya pesan kepada anak-anak mulai dari sekarang harus punya cita-cita untuk digapai jika dewasa nanti, karena cita-cita itu ada prosesnya dan bisa jadi semangat mewujudkannya," jelas Polwan berhijab itu.

Gelaran kelas inspirasi di sekolah yang beralamat di Jalan Batu Damar, Komplek Mulawarman, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin itu dibuka oleh istri Walikota Banjarmasin dr Hj Siti Wasilah Jamhari HS.

Bunda PAUD Kota Banjarmasin itu hadir bersama 28 orang sebagai relawan inspirator dari berbagai profesi yang telah sukses di bidang pekerjaannya masing-masing.

Murid SDN Teluk Dalam 3 Banjarmasin yang berjumlah sekitar 700 anak nampak begitu antusias menyambut kehadiran para sosok inspirator yang didaulat jadi "guru dadakan" di kelas.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018