Marabahan, (Antaranews Kalsel) – Pengurus Kabupaten  Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia Barito Kuala (PBSI Batola), Kalimantan Selatan kembali menyelenggarakan Turnamen Bulu Tangkis se-Batola.


Turnamen Bupati Cup V Tahun 2018 berlangsung di Gedung Ije Jela Marabahan tersebut dibuka Bupati Batola Hj Noormiliyani AS, Senin (5/2) malam. 

Turnamen memperebutkan Trophy Bergilir Bupati Batola diikuti 150 peserta itu mempertandingkan empat  partai terdiri dari Lejen 18 peserta, 20 beregu, excelent 30 peserta, dan eksekutif  76 peserta. 

Turnamen berlangsung selama lima hari, sejak  tanggal 5 hingga 10 Pebruari 2018,  menyediakan hadiah menarik yang berasal dari pihak sponsor dan perbankan. 

Ketua Pengcab PBSI Batola H Rahmadian Noor mengatakan, diselenggarakannya turnamen bulutangkis ini selain dalam rangkaian memeriahkan HUT ke-58 Batola Tahun 2018 juga merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk menyalurkan bakat para pemain sekaligus untuk ajang silaturahmi dan mencari bibit-bibit unggul.

Rahmadi yang juga Wakil Bupati Batola merencanakan tahun depan penyelenggaraan dengan mengundang semua kecamatan supaya lebih semarak sekaligus bisa mengakomodir keinginan pebulutangkis se-Batola.

Sementara, Bupati Batola Hj Noormiliyani AS saat membuka kegiatan berharap, even ini bisa memberi manfaat semakin memacu peningkatan kualitas dan prestasi para atlet bulutangkis.

Di samping juga berguna sebagai ajang untuk mengasah keterampilan serta dalam meningkatkan kemampuan dan potensi pebulutangkis agar bisa mengharumkan nama daerah.
 
Kepada para pemain, Noormiliyani mengucapkan selamat bertanding dengan menjunjung tinggi semangat sportivitas.

“Tunjukan kemampuan serta teknik permainan yang terbaik dan menarik guna memperoleh kemenangan gemilang,” pesannya.

Kejuaran Bulutangkis Bupati Cup V Tahun 2018 ini ditandai pemukulan shuttlecock pertama oleh Bupati Noormiliyani sebagai tanda dimulainya pertandingan.

Pembukaan turnamen bulutangkis ini juga dihadiri para forkopimda, para pejabat eselon II, para atlit, dan berbagai lapisan masyarakat.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018