Barabai, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wati (Kohati) Cabang Barabai secara resmi dilantik dengan masa jabatan 2017-2018. 

Acara tersebut juga dibarengi dengan kegiatan syukuran Milad HMI Ke 71 yang bertempat di Aula Gues House Shiza Barabai, Senin (6/2).

Ketua umum Kohati Cabang Barabai Siti Fatimah yang baru dilantik menyampaikan organisasi yang dimotorinya tersebut merupakan bagian integral dari HMI dan berstatus ex officio dengan mempunyai tata kerja dan platform mengarah kepada keislaman, keindonesiaan dan keperempuanan. 

"Tujuan Kohati adalah terbinanya muslimah yg berkualitas insan cita yang setiap pergerakkannya merupakan sebuah manifestasi dari mission HMI itu sendiri yaitu terbinanya insan akademis, pencipta pengabdi yang bernafaskan islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil Makmur yang g diridhai Allah swt," katanya. 

Dijelaskannya dalam wacana keperempuanan melalui platform kohati pihaknya akan berusaha mengawali perioderisasi dengan sebuah visi pemerataann kaderisasi para kader Kohati masing-masing. 

"Kami akan mengembangkan potensi dan karakter yang berbeda para kader kohati baik dalam training formal maupun nonformal dengan tujuan meningkatkan kreatifitas mereka," katanya. 

Menurut Fatimah pengkaderan Kohati juga ditonjolkan lewat pelatihan informal yg menunjang HMI wati bisa menjadi indikator dan berkiprah untuk ummat dan bangsa. 

"Kita akan memprogramkan kegiatan seperti latihan kader sensitif gender, training keprokoleran, training pra nikah dan training kewirausahaan dengan bekerjasama dengan instansi terkait maupun organisasi kepemudaan lainnya," katanya. 

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018