Kandangan,(Antaranews Kalsel) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Hulu Sungai Selatan (HSS), menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) dan pengukuhan kepengurusan Partai Perindo HSS.

Ketua DPD Perindo HSS, Ahmad Sarbini, di Kandangan, Senin (5/2), mengatakan, rakorda dan pengukuhan yang dilaksanakan disaat-saat tahun politik ini, menjadikan Partai Perindo dapat berpartisipasi dalam ikut menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

"Kami sadari Partai Perindo merupakan partai baru lahir, namun Alhamdulillah bisa lolos verifikasi untuk menjadi peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres), dan untuk HSS berdasar Verifikasi Faktual KPU juga memenuhi syarat,"katanya.

Dijelaskan dia, walaupun Perindo partai baru di HSS, tapi masih banyak diisi wajah-wajah lama, sehingga kepengurusan diharapkan dapat memperkuat peran partai dalam ikut mewarnai peta perpolitikan di HSS.

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi DPW Perindo Kalimantan Selatan (Kalsel), Purbawati, mengatakan, Perindo di HSS dari segi keaktifan pengurus merupakan DPD yang terlengkap administrasinya dan paling sedikit tingkat kesalahan dalam penyajian data.

Menurut dia, DPW Perindo Kalsel mengapresiasi kinerja dari Perindo HSS sehingga lolos verifikasi faktual dengan memenuhi syarat sebagai peserta pileg 2019, dan Rakorda di HSS adalah yang pertama kalinya digelar untuk Wilayah Kalsel.

"Untuk Pilkada HSS tahun 2018, kami juga telah menyiapkan tim survey untuk mengetahui elektabilitas calon mana yang unggul, dan hasil survey tertinggi itulah yang nantinya jadi bahan kita untuk menyatakan dukungan,"katanya.

Bupati HSS H Achmad Fikry, mengatakan, harapannya agar rakorda menghasilkan berbagai program yang akan dilaksanakan, dan ajang untuk Perindo HSS menyiapkan diri dalam Pileg 2019.

Dijelaskan dia, selama ini kemitraan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dan legeslatif DPRD HSS terjalin dengan baik, dan bila ke depannya Perindo HSS dapat mengirimkan wakilnya di DPRD HSS, dapat ikut memperjuangkan kepentingan masyakat.

"Keberhasilan pembangunan tidak hanya diukur dengan angka, akan tetapi kemanfaatan yang dirasakan oleh masyarakat, utamanya mereka yang kurang beruntung,"katanya, saat membuka secara resmi Rakorda Partai Perindo HSS, di Gedung Kesenian, Kandangan, Senin (5/2) sore.

Dijelaskan dia, berdasarkan data BPS di Kabupaten HSS angka kemiskinan telah menurun, hal ini tidak terlepas dari sentuhan program pemerintah, antaralain beras sejahtera, rumah sejahtera, dan ragam upaya lainnya untuk mengangkat harkat hidup masyarakat.

Turut hadir, jajaran pengurus DPW Perindo Kalsel, pengurus DPD dan DPC Perindo se Kabupaten HSS, perwakilan Partai Politik se Kabupaten HSS, perwakilan Forkopimda HSS, anggota KPU HSS, anggota Panwaslih HSS, dan undangan lainnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018