Kandangan (Antaranews Kalsel)- Pawadahan Nanang Galuh Kabupaten Hulu Sungai Selatan  beserta beberapa pemuda peduli lingkungan, melakukan aksi bersih-bersih Benteng Madang, Desa Madang, Kecamatan Padang Batung.

Nanang Mudrick, di Madang, Minggu(28/1), mengatakan hal  ini dilakukan untuk menindak lanjuti video yang viral, beberapa waktu yang lalu. 

"Di dalam video  tersebut menampilkan banyaknya coretan-coretan, dan sampah-sampah yang berserakan di sekitar benteng Madang,"katanya, disela aksi bersih-bersih di Benteng Madang.

Dijelaskan dia, saat datang ke puncak Benteng Madang, coretan-coretan memang sudah lumayan berkurang karena tugu yang sudah di cat ulang.

Begitupun, sudah  dan ada  dua  buah bak sampah kecil yang disediakan, namun masih terdapat sampah-sampah yang berhamburan di sekitaran bangunan.

Ia menghimbau, kepada masyarakat yang berkunjung ke Benteng Madang atau tempat-tempat wisata yang lain, untuk tetap menjaga bersama-sama keindahan dan kebersihan dari tempat wisata yang ada di daerah HSS.

"Semoga kedepannya, ada perhatian dan perbaikan dari pemerintah atau dinas terkait mengenai tempat-tempat wisata yang ada di HSS,"katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018