Rantau, (Antaranews Kalsel)-Polres Tapin bagikan 2 ribu kilogram (Kg) beras kepada masyarakat miskin di tujuh kecamatan atau Polsek wilayah hukumnya pada Jumat, (26/1).

Kapolres Tapin, AKBP Bagus Suseno mengatakan bahwa kegiatan ini sekaligus dalam rangka kegiatan rutin Jumat Berkah bersama Polres Tapin dengan tujuan untuk saling berbagi kepada masyarakat kurang mampu di wilayahnya. 

"Selain membagikan beras gratis, kita juga membuka operasi pasar murah bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog)," ujar Kapolres. 

Dijelaskan Kapolres, 2 ribu Kg beras tersebut di bagikan masing-masing penerima sebanyak 5 Kilogram (Kg) dan setiap Polsek dibagikan untuk 40-50 penerima. 

"Jadi hari ini kita siapkan 500 paket beras gratis yang di sebar ke tujuh Polsek di wilayah Polres Tapin," ujarnya lagi. 


Tujuh Polsek tersebut yakni, Polsek Tapin Selatan, Polsek Salam Babaris, Polsek Tapin Utara, Polsek Lokpaikat, Polsek Bakarangan, Polsek Bungur, dan Polsek Tapin Tengah. 


Kapolsek Tapin Selatan IPTU Embang Pramono saat menyerahkan bantuan kepada penerima di kegiatan jumat berkah di Polsek Tapin Selatan. (M Husein Asyari)Rantau, 


Kapolsek Tapin Selatan, IPTU Embang Pramono mengatakan, untuk Polsek Tapin Selatan sendiri membagikan 50 paket beras beserta paket sembako lainnya secara gratis kepada masyarakat kurang mampu di wilayah hukumnya.

"Selain beras, kita juga membagikan sembako lainnya, seperti minyak goreng, susu, mie instan, gula, dan lainnya," ujar Kapolsek.

Ditambahkan Embang, bahwa paket sembako selain beras sengaja di gratiskan, dan dana untuk membelinya dari hasil sumbangan seluruh anggota Polsek Tapin Selatan dan Kapolres Tapin.

Salah satu warga penerima bantuan Jumat Berkah, Mahmudin mengatakan, bahwa, kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu bagi dirinya dan penerima lainnya.

"Semoga kegiatan ini selalu rutin di gelar setiap bulannya," harapnya.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018