Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengingatkan personel agar memelihara Sarana dan prasarana (Sarpras) milik Polri.


"Dengan terpeliharanya setiap Sarpras, maka diharapkan dapat membuat panjang usia pakainya, sehingga bisa menghemat anggaran untuk tidak harus membangun yang baru lagi," kata Rachmat di Banjarmasin, Selasa.


Hal itu pula yang disampaikannya ketika melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) sekaligus meresmikan asrama Polres HST pada Senin (15/1) lalu.


Pada kesempatan itu, Kapolda meresmikan penggunaan asrama yang terdiri dari Barak Dalmas, Mess Perwira dan Mess Polwan di Desa Batu Benawa sebanyak 16 unit.


"Apalagi ini sebagian merupakan hibah Pemkab HST, maka mesti dijaga benar-benar agar terpelihara kebersihan dan tidak disalahgunakan seperti tidak ada yang melakukan ganti kunci dan sebagainya," ujar jenderal bintang satu itu.


Dalam kunjungan kerjanya itu, Kapolda turut didampingi Irwasda Polda kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo dan sejumlah Pejabat utama Polda Kalsel lainnya.


Sementara Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo yang menyambut kedatangan Kapolda bersama Plt Bupati HST HA Chairansyah, Kepala PN HST H Riyono, perwakilan Kodim 1002 Kapten Barep dan perwakilan Danyon 621/Manuntung. 


Sabana mengaku kehadiran pimpinan selaku orang nomor satu di Polda Kalsel itu dapat memberikan suntikan motivasi kepada personelnya di Polres agar bisa berbuat lebih baik lagi dalam kinerja sebagai sosok polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018