Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) siap menggelar sebuah konser penggalangan dana untuk membantu rakyat Palestina yang pelaksanaannya dijadwalkan, Sabtu (27/1).

Ketua Umum Apkasi Mardani Haji Maming di Kota Banjarmasin, Selasa mengatakan, acara yang dilaksanakan di Lapangan Murjani Banjarbaru sebagai wujud dukungan terhadap Palestina.

"Indonesia di pihak Palestina, begitu juga masyarakat Kalsel yang mendukung penuh kemerdekaan dan kebebasan bagi rakyat Palestina yang berdaulat penuh di tanah mereka sendiri," ujarnya.

Ditekankan, dukungan terhadap rakyat Palestina yang masih mendapat perlakuan tidak adil dari Israel sangat diperlukan sehingga mereka bisa bebas dan merdeka di negara sendiri.

Dijelaskan, konser amal yang bertajuk "Masyarakat Banua Dukung Palestina" itu juga dirangkai doa bersama dipimpin Rais `Am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ma`ruf Amin.

"Gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga turut hadir di tengah masyarakat untuk bersama-sama menggelorakan gerakan semangat membela Palestina," ucap Bupati Tanah Bumbu, Kalsel itu.

Menurut dia, band ibukota juga akan memeriahkan acara diantaranya Wali Band dan Power Metal yang sudah begitu akrab bagi warga Kalsel dari alunan hits-hits band papan atas Indonesia itu.

"Acara dimulai setelah salat Isya yang diawali berdoa bersama dilanjutkan orasi dari sejumlah tokoh. Penampilan band Wali dan Power Metal diselingi disela kegiatan," ujarnya.

Dikatakan, seluruh masyarakat Kalsel diimbau sekaligus diundang menghadiri kegiatan itu sehingga bisa memberikan sumbangan yang diserahkan ke posko-posko di lokasi setempat.

"Seluruh donasi yang terkumpul dari sumbangan masyarakat Kalsel itu akan diserahkan ke rakyat Palestina melalui lembaga resmi yang ditunjuk pemerintah Indonesia," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018