Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Barito Kuala, Kalimantan Selatan  Hj Noormiliyani AS melakukan teleconference dengan Walikota Banjarbaru H Najmi Adhani.

Kegiatan itu dilaksanakan disela-sela Pembukaan Pameran Pembangunan Tahun 2018 tersebut sekaligus menandai diluncurkannya Setara Network, Selasa (9/1).

Pada percakapan antara Bupati Batola Hj Noormiliyani dengan Walikota Banjarbaru H Najmi Adhani  itu turut disaksikan Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor dan Sekda Batola H Supriyono,

Walikota Banjarbaru H Najmi Adhani   pada saat teleconference itu,  selain mengucapkan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Batola juga memberikan doa agar seluruh masyarakat Kabupaten Batola selalu mendapat rahmat dan pelindungan dari Allah SWT.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Batola Ahmad Wahyuni mengatakan, Setara Network dalam rangka menunjang pelaksanaane-government di Kabupaten Batola yang nantinya mengintegrasikan seluruh pelayanan berbasis online.

"Seluruh aplikasi SIMDA, E-KTP, e-planning, e-kinerja diintegrasikan dan yang lebih penting lagia dalah pelayanan kepada masyarakat, segala perizinan nanti bisa dilakukan melalui online",ujarnya

Setara Network, jelas dia, akan menjadi penunjang jaringan ke seluruh daerah di wilayah  Kabupaten Batola.

"Jadi Setara Network ini  menjadi penunjang jaringan ke seluruh kecamatan seluruh desa, sehingga masyarakat yang jauh nanti tidak perlu ke Marabahan lagi, bisa melalui handphone, laptop dan sebagainya. Yang penting jaringan kita sudah siap untuk melaksanakan ini mulai tahun  2018,"pungkasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018