Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Puluhan anggota Kepolisian Resor Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, melakukan penjagaan Kantor Komisi Pemilihan Umum Tabalong menyusul dimulainya pendaftaran peserta Pilkada 2018.

Kabagops Polres Tabalong Kompol Joseph Edwar Purba di Tanjung, Senin, mengatakan pada hari pertama penjagaan di Kantor KPU setempat, pihaknya menurunkan 30 personel.

"Pengamanan kita pusatkan di Kantor KPU dan sekitarnya dengan melibatkan 30 anggota polisi dari Polres Tabalong," jelas Joseph.

Selain itu, sterilisasi di sekitar lokasi pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong juga dilaksanakan untuk memperlancar kegiatan.

Selain penjagaan oleh jajaran Polres Tabalong, pelaksanaan pendaftaran juga mendapat pengawasan dari Bawaslu Provinsi Kalsel maupun Panwaslu Tabalong.

Anggota Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Provinsi Kalsel Erna Kasypiah mengatakan, pihaknya ingin memastikan jalannya pendaftaran calon sudah sesuai aturan.

"Kami juga ingin memantau jika ada oknum Aparatur Sipil Negara yang terlibat dalam pendaftaran calon," jelas Erna.

Terpisah Sekretaris KPU Kabupaten Tabalong Suparman menjelaskan jadwal pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong hari pertama hingga pukul 16.00 Wita.

"Untuk hari terakhir pendaftaran dibuka sampai pukul 24.00 Wita," jelas Suparman.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018