Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan kembali membuka kesempatan bagi pemuda dan pemudi berdomisili di Kota Banjarmasin mengikuti seleksi Pemuda Pelopor.

"Ada lima bidang dalam seleksi Pemuda Pelopor Kota Banjarmasin yakni, pendidikan, sosial budaya dan pariwisata, pengelolaan sumber daya alam, pangan serta komunikasi dan informasi," ujar panitia penyelenggara seleksi Pemuda pelopor Kota Banjarmasin Hj Fatimah Adam, di Banjarmasin, Jumat (5/1).

Menurut dia, pendaftaran dibuka mulai saat ini hingga petengahan Maret 2018, di Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Jalan Pramuka Komplek Tirta Dharma Simpang PDAM RT 18 RW 02 Banjarmasin.

"Untuk syarat dan ketentuan warga negara Indonesia berusia 16 sampai 30 tahun pada 28 Oktober 2018 dengan melampirkan fotokopi akte kelahiran dan KTP," ucapnya.

Selain itu, jelas dia, tidak pernah melakukan perbuatan tercela atau merugikan masyarakat dan lingkungan dibuktikan dengan surat keterangan catatan kepolisian setempat.

"Tidak sedang mengikuti proses penilaian kepeloporan atau prestasi sejenis lainnya dari Kemenpora RI," terangnya.
  
Lebih lanjut dia mengemukakan, memiliki suatu karya nyata bidang kepeloporan yang dilaksanakan konsisten dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat serta mampu memberikan nilai tambuh pada aspek kehidupan.

"Kepeloporan yang dicapai telah diimplementasikan paling sedikit selama satu tahun," tegasnya.

Kemudian, terang dia, mendapatkan rekomendasi dari pemerintah daerah setempat melalui dinas yang membidangi kepemudaan dan tidak menggunakan fasilitas negara dalam kepeloporannya.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018